Sering merasa waktu cepat berlalu tetapi pekerjaan yang kamu selesaikan sangat minim? Waktu terbuang sia-sia karena produktivitas kerja di kantor menurun? Let’s fix it!
Tanpa disadari, bekerja di kantor memang sudah menjadi bagian dari rutinitas yang auto-pilot. Oleh karena itu, terkadang hal ini menimbulkan kejenuhan atau rasa bosan yang berdampak pada produktivitas kerja.
Hal ini sangat manusiawi meski tidak dapat dibiarkan berlarut-larut karena pekerjaan di kantor harus segera diselesaikan dengan manajemen waktu yang lebih baik demi mendorong kamu menjadi produktif di kantor! Untuk itu mari simak beberapa tips untuk meningkatkan produktivitas kerja di kantor yang bisa kamu ikuti!
Tentu ini terdengar aneh buatmu yang sedang dilanda rasa malas atau bosan saat bekerja di kantor, kan? Tapi tahukah kamu kalau otakmu butuh pemanasan sebelum bekerja? Nah datang 30 menit lebih awal dapat memberikan waktu lebih banyak untuk membuat otakmu siap produktif di kantor. Kamu bisa mulai dengan beristirahat santai setelah dari perjalanan panjang menuju kantor, sarapan, menikmati kopi, atau bahkan membaca berita pagi.
Tanda kamu produktif di kantor dapat dilihat dari selesainya pekerjaan. Kamu bisa mulai dengan menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan kecil terlebih dahulu seperti membalas email, koordinasi dengan tim, mengecek progress pekerjaan sebelumnya, dan lain sebagainya. Produktif di kantor itu tidak perlu menyelesaikan pekerjaan sebanyak mungkin dalam sehari, minimal 2-3 pekerjaan besar terselesaikan setiap harinya sudah dapat meningkatkan produktivitas kerja kamu di kantor. Intinya mencicil dan berprogres!
Istirahat tidak berarti kamu menurunkan produktivitas kerja kamu di kantor loh. Justru istirahat dengan stretching dapat menyegarkan tubuh kamu jadi tidak mudah lelah atau mengantuk. Kamu bisa mengatur 30 menit sekali melakukan peregangan otot atau bisa juga kamu berdiri selama 20 menit setiap 1 jam sekali. Kamu cukup berdiri dan tidak melakukan apa-apa atau melihat sekitar. Ini dilakukan agar tubuh kamu tidak melulu duduk di kursi dalam waktu yang lama.
Ini terdengar sepele tapi sangat penting agar kamu bisa meningkatkan produktivitas kerja di kantor. Katakanlah kamu bukan tipikal orang yang rapi, tetapi meja yang rapi dan bersih bisa memberikan efek rileks dan fokus saat bekerja. Memang terkadang meja yang berantakan atau penuh barang dapat membuat diri terasa sesak atau bahkan terdistraksi, jadi pikiranmu bisa jadi teralihkan dan mood bekerjamu pun seketika hilang.
Selain dari dalam diri, kamu juga butuh faktor dari luar untuk menyemangati kamu tetap produktif di kantor. Salah satunya dengan memutar dan mendengarkan lagu yang bikin kamu semangat! Biasanya lagu dengan tempo cepat atau irama yang menghentak dapat membangunkan sistem tubuh atau panca indera sehingga kamu jadi lebih berenergi.
Intinya selalu ada cara agar kamu bisa meningkatkan produktivitas kerja di kantor. Jangan biarkan mood atau rasa bosan menguasaimu apalagi bikin kamu terhambat dalam mengembangkan bisnis. Jika memang produktivitas kerja di kantor terganggu karena banyaknya pekerjaan yang perlu kamu tangani, kamu bisa mulai mendelegasikan pekerjaan ke orang lain loh. Misalnya saja mendelegasikan social media management pada ahlinya yakni ke MicroAd Indonesia. Jelas ini mempermudah pekerjaanmu, apalagi Kami sangat berpengalaman dalam mengelola akun social media demi mencapai target bisnismu. Jadi ayo hubungi kami sekarang!
Contact us now to discuss your goals, explore our tailored solutions, and embark on a journey that transforms possibilities into realities