Stay Connected
Find Us on Social Media, and Get in
Touch with MAI

Find Us

PT. Mahakarya Adi Indonesia
Plaza Galeon, 8th Floor Jl. M.H. Thamrin Kav. 8 - 9, Jakarta Pusat 10230 - Indonesia
Show on Google Maps

Contact

+6221 3000 7881
info@mai.co.id
marketing@mai.co.id

Ketika kondisi pandemi, mau tidak mau membuat adanya berbagai macam perubahan.

Dan hal ini membutuhkan adaptasi baru atas segala kegiatan dan kebiasaan yang ada.

Di dunia kerja, misalnya. Konsep work from home atau work from anywhere menjadi sebuah konsep yang diterapkan berbagai perusahaan untuk meminimalisir laju peningkatan virus.

Hal ini dilakukan juga dalam upaya mulai meningkatnya kesadaran akan pentingnya work life balance pada kehidupan karyawan, untuk meningkatkan produktivitas yang lebih tinggi.

Namun, kini ternyata tidak hanya terdapat konsep work from home, tapi juga terdapat konsep kolaborasi work from home dan work from office.

Apa Itu Hybrid Working?

Hybrid working adalah konsep kerja yang menggabungkan kombinasi bekerja dari rumah atau mana saja, dengan bekerja datang ke tempat kerja seperti pada umumnya.

Karyawan diberikan fleksibilitas, baik untuk bekerja langsung dari rumah.

Namun tidak dapat menutup kemungkinan juga untuk sewaktu-waktu datang ke kantor untuk sekedar melakukan meeting offline, kolaborasi bersama team, mengerjakan project, gathering, dan aktivitas company lainnya.

Hal ini pada umumnya lebih fleksibel karena karyawan tidak diharuskan untuk datang setiap hari pada satu pekan.

Selain itu juga karyawan tidak diwajibkan untuk bekerja penuh selama pukul 9 hingga 5 sore setiap harinya.

Tak hanya kegiatan kantor pada umumnya, namun juga karyawan dapat mengikuti aktivitas penunjang lainnya seperti pengembangan diri, organisasi dan mentoring 1 by 1 jika diperlukan.

Dan karyawan diberikan pilihan untuk dapat bekerja bebas dari rumah atau tempat yang dikehendaki.

Manfaat dari Hybrid Working

Pola konsep kerja hybrid working memiliki berbagai manfaat di antaranya sebagai berikut, yakni sebagai berikut:

Work Life Balance

Kehidupan yang seimbang sangat memungkinkan karena dengan adanya kerja hybrid karyawan dapat menyeimbangkan waktunya untuk berkumpul bersama keluarga, ataupun melakukan aktivitas dan hobi yang disukai sembari mengerjakan pekerjaannya.

Efisien Biaya

Dengan bekerja secara hybrid, biaya yang dikeluarkan untuk transportasi dapat lebih diminimalisir karena frekuensi berpergian ke tempat bekerja yang lebih sedikit.

Sehingga biaya transportasi dapat dimanfaatkan untuk pengeluaran dan tabungan lainnya.

Meminimalisir Biaya Operasional Perusahan

Melalui penerapan konsep pola kerja secara hybrid, perusahaan dapat memangkas biaya makan siang, sewa tempat, internet dan operasional lainnya karena tidak seluruhnya karyawan masuk setiap hari ke kantor.

Dengan berbagai manfaat tersebut pastinya sangat menguntungkan baik bagi karyawan maupun perusahaan.

Jadi sudahkah perusahaanmu bekerja menerapkan sistem hybrid working?

Share this post
Let's Grab a Coffee Together: Get in Touch with Us!

Contact us now to discuss your goals, explore our tailored solutions, and embark on a journey that transforms possibilities into realities