Dengan semangat terus berinovasi, Mahakarya Adi Indonesia (MAI) meluncurkan produk digital terbarunya sebagai langkah besar untuk turut berkontribusi dalam mengembangkan bisnis digital di Indonesia. Hal ini dilakukan sejalan dengan perkembangan Ekonomi Digital Indonesia yang memperlihatkan tren positif dan diprediksi akan terus mengalami perkembangan signifikan, bahkan berpotensi memimpin terutama di kawasan Asia Tenggara.
“Sebagai salah satu pemain dalam bisnis digital di Indonesia yang telah berdiri sejak lebih dari satu dekade yang lalu, kami memahami pentingnya untuk terus berkembang dan berinovasi,” kata Febri Ratna selaku Chief Marketing Officer MAI dalam acara MAI x INFIA Elevate 360: Collaborate, Innovate, and Dominate, di Jakarta, Kamis (30/11/2023).
Inovasi produk digital baru yang dimaksud antara lain: MAI Class, DiDigital.ID, MAI Chichat, MAI Entertainment, MAI Shop, MAI Talent, dan Japaholic Indonesia. MAI berharap produk-produk digital baru ini dapat mendobrak industri bisnis digital dan berkontribusi positif terhadap perkembangan Ekonomi Digital Indonesia di masa depan.
Untuk mendukung perkembangan pendidikan digital, MAI Class dan DiDigital.ID dirancang sebagai solusi pembelajaran seputar dunia digital yang inovatif, fleksibel dan relevan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien. Sebagai platform e-learning, DiDigital.ID bahkan mengintegrasikan “Personalized Learning through Adaptive Technology” dan “Mobile Learning and Microlearning”, dua tren yang diproyeksi akan menjadi highlight dalam dunia e-learning pada tahun 2024.
Untuk membawa gebrakan baru dalam ranah digital yang tidak hanya inovatif tetapi juga mampu menciptakan pengalaman yang menggugah untuk audiensnya, MAI Entertainment, MAI Talent, MAI Shop, MAI Chichat, dan Japaholic Indonesia dirancang sesuai dengan proyeksi tren bisnis digital 2024 yang meyakini bahwa konten yang menghibur memiliki potensi besar untuk menarik perhatian dan keterlibatan masyarakat, yang pada akhirnya menciptakan landasan kuat untuk mendominasi pangsa pasar digital.
“Selain itu, demi mengekspansi bisnis digital tak hanya di Indonesia, melainkan juga merambah pasar global, MAI pun menyatakan komitmennya untuk membuka peluang kerjasama dengan pelaku usaha digital lain,” ujar Febri.
Tidak sendiri, kali ini MAI menggandeng INFIA sebagai partner kolaborasi strategis. INFIA merupakan perusahaan pengelolaan dan komersialisasi Hak Kekayaan Intelektual atau Intellectual Property (IP). Kolaborasi antara MAI dan INFIA ini melibatkan upaya bersama dalam menghasilkan inovasi produk layanan baru bagi MAI yang diharapkan dapat mendukung kegiatan promosi serta pengembangan produk teknologi di Indonesia.
INFIA sebagai “Indonesia’s biggest creative IP powerhouse” memiliki produk berupa IP yang mungkin sudah familiar di dunia digital atau social media seperti Dagelan, Infipop, Tahilalats, Bapak2ID, dan masih banyak lagi. Produk-produk kekayaan intelektual tersebut dapat dimanfaatkan oleh pelaku bisnis dalam meningkatkan market digital mereka, tentunya dengan strategi kolaborasi digital marketing yang tepat.
“Dengan jumlah pengguna internet yang terus meningkat, bisnis digital semakin mendominasi panggung ekonomi Indonesia dengan harapan dapat membawa pertumbuhan berkelanjutan dan kesempatan baru bagi para pelaku bisnis dan konsumen, dan MAI ingin menjadi bagian dari visi besar ini,” tutup Febri.
Contact us now to discuss your goals, explore our tailored solutions, and embark on a journey that transforms possibilities into realities